Solusi Pengganti Asi Saat Habis Melahirkan

Solusi Pengganti Asi Saat Habis Melahirkan - Semua orang akan merasakan kebahagiaan yang luar biasa saat mengetahui anaknya telah lahir kedunia ini dengan selamat. Namun pasti akan merasakan kepanikan yang luar biasa apabila sudah beberapa hari ternyata susu ibu yang melahirkan ternyata masih belum keluar juga, ditambah lagi sang anak pasti akan menangis terus menerus karna kehausan atau kelaparan.

Nah disini mungkin akan saya jelaskan sedikit bagaimana mengatasi permasalahan tersebut menurut beberapa pengalaman teman-teman maupun pengalaman kami sendiri dalam menyikapi hal tersebut :

  1. Biasanya Ketika habis melahirkan ASI ( Air Susu Ibu ) tidak secara langsung mau keluar tapi masih menunggu tiga sampai empat hari baru mau keluar. 
  2. Untuk mengatasi Sebagai pengganti Asi yang belum keluar tersebut bisa diberikan susu formula yang tersedia dengan berbagai merk ditoko-toko terdekat, karna biasanya anak pasti akan rewel terus terusan karna merasa kehausan atau kelaparan apabila menunggu Asi ibunya yang masih belum keluar. 
  3. Jangan sekali-kali mengatasinya dengan memberi air putih atau air kemasan lainnya, karena bayi baru lahir organ-organ tubuhnya termasuk lambungnya masih rentan dan lemah, jadi dikhawatirkan bisa menyebabkan diare.
  4. Untuk ibunya yang masih belum keluar air susunya bisa sambil melakukan perawatan dengan trik pemijatan disekitar area payudara yang biasanya dapat dilakukan oleh ahlinya, bisa juga dengan banyak mengkonsumsi sayur-sayuran seperti daun katu yang dipercaya sangat baik untuk memperlancar air susu ibu. 
  5. Apabila air susu ibunya sudah mulai lancar maka sebaiknya pemberian susu formula yang seperti dijelaskan diatas tadi sebaiknya dihentikan, karena bagaimanapun ASI tetap yang terbaik buat bayi dan balita. 


 Demikian beberapa penjelasan menyikapi kepanikan disaat habis melahirkan bagi bayi dan kendala air susu ibunya yang masih belum keluar. Semoga tulisan ini bermanfaat menurut beberapa pengalaman teman-teman dan pengalaman kami sendiri. Selamat bagi yang sudah punya momongan semoga jadi anak yang sholeh, Amin.....

Comments

Popular posts from this blog

PRONICY DAN DEXAMETHASONE BERMANFAAT UNTUK OBAT NAFSU MAKAN